Peringati HJB Ke 532, Kecamatan Sukaraja Selenggarakan Gerak Jalan Sehat

Sukaraja - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor ke - 352, serta untk lebih mempererat tali silaturahmi warga masyarakat sekecamatan Sukaraja, Panitia HJB tingkat Kecamatan Sukaraja menggelar acara Lomba gerak jalan sehat, Sabtu (14/6). Dengan start dari halaman kantor Kecamatan Sukaraja menuju Kp. Pabuaran, Pasir Jambu dan kembali (Finish) dihalaman kantor kecamatan di lepas oleh Camat Sukaraja Pada pukul 08:00 WIB. Camat Sukaraja, Raden Makmun Nawawi Memjelaskan,"Lomba tersebut di ikuti oleh lebih dari 1000 peserta yang mayoritas warga sekecamatan Sukaraja, selain itu juga di ikuti oleh anggota Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Yonkes dan Kostrad Cimandala, dengan jarak tempuh sekitar 4 KM, untuk memperebutkan hadiah utama berupa sepeda motor, Televisi LED, lemari es serta hadiah hiburan lainnya yang disediakan oleh panitia penyelenggara,"Jelasnya.

Lebih lanjut Raden, menjelaskan,"Setelah pembagian hadiah kepada para pemenang, acara tersebut dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan berupa pemberian penghargaan kepada mantan kepala desa yang pengabdiannya diatas 10 sampai 20 tahun, penghargaan keada Sekdes yang berprestasi serta mambagikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

"Penghargaan ini di berikan kepada mantan kepala desa yang pengabdiannya mencapai 10 Sampai 20 tahun, dan kepada Sekertaris Desa berprestasi yang telah memacu semangat yang baik sesama sekdes, dan juga kepada RT dan RW teladan,"tegasnya.

Dia juga menambahkan, bahwa tanggal 24 mendatang akan diadakan Tabligh Akbar sekaligus sebagai penutupan pengajian menjelang bulan suci ramadhan. "Kedepannya acara ini akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya, karena HJB ini bukan hanya milik pegawai Kabupaten, dan orang Cibinong saja, Sukaraja juga harus ikut berpartisipasi. Adapun anggaran yang digunakan pada rangkaian acara tersebut, Camat Sukaraja menjelaskan," anggaran sebesar kurang lebih sekitar 120 Juta adalah dari partisipasi dengan Kepala UPT dan para kepala Desa yang ada di kecamatan Sukaraja,"Pungkasnya. (YD/IB)

Bogor24

Baca lebih lanjut untuk mengetahui berita yang berkaitan dengan berita lebih lanjut di bawah ini dengan link terkait.