Stand Kota Bogor Raih Juara Harapan III Dalam Penas KTNA XIV

Malang - Setelah mengikuti rangkaian kegiatan Pekan Nasional Ke XIV yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang. Kota Bogor Meraih Juara Harapan III Stand Penas XIV, Kategori Agri Bisnis dari Ketua Umum Kelompok KTNA Nasional, Winarno Tohir dan Menteri Pertanian Suswono.

Kota Bogor membuka Stand pameran dengan Produk unggulan, olahan berbahan baku dari singkong, talas, dan ikan hasil olahan para kelompok Wanita Tani (KWT) di Kota Bogor. Selain itu bibit buah- buahan seperti jambu merah, jambukristal, pepaya dan talas, serta berbagai bibit tanaman lainnya yang di kembangkan di Kota Bogor juga turut ikut serta dipamerkan dalam acara tersebut, serta memperkenalkan tentang Aquatic, ikan Hias, rumput-rumput berbasis air tawar dan kultur jaringan tanaman anggrek skala rumah tangga.

Menurut Ir. Syahril Said, Selaku Ketua KTNA Kecamatan Bogor Selatan "Ini adalah merupakan sebagai target instansi pemerintah, dengan mengirim sekitar 25 peserta termasuk 12 anggota KTNA, dari Kota Bogor,"jelas Syahril.

Lanjut Syahril menambahkan, sejak dibukanya pameran ini, saat ini Sudah ada deal bisnis atau sudah ada yang memesan produk yang di pamerkan dari kota Bogor,  seperti dari hortikultura, tanaman buah, dan berbagai ikan hias sudah dipesan oleh dinas pertanian Papua Barat dan Dengan pihak swasta yang ada di Malang, Salah satunya bibit durian. (IB)

Bogor24

Baca lebih lanjut untuk mengetahui berita yang berkaitan dengan berita lebih lanjut di bawah ini dengan link terkait.