Temu Bisnis Delegasi Malaysia Sambangi Pemerintah Kabupaten Bogor

CIBINONG – Dunia investasi Kabupaten Bogor mulai diminati investor asing. Kali ini Investor Malaysia mulai melirik bisnis yang ada di Kabupaten Bogor, hal ini ditunjukan dengan mendatangi salah satu sentra bisnis di Kabupaten Bogor yakni Ciampea. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptanda menyampaikan bahwa suatu kehormatan menerima delegasi dari Malaysia dalam rangka temu bisnis.

Adang Suptandar menjelaskan didepan delegasi Malaysia bahwa Kabupaten Bogor memiliki lebih dari sebelas ribu unit UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan perajin binaan Dekranasda yang bergerak di bidang industri kecil kerajinan, seperti kerajinan kayu, rotan, bambu dan logam maupun industri kulit. Dimana UMKM belum semua dapat memasarkan industrinya kepada dunia luar. “Di kita baru 20 hingga 30 persen sudah mampu mengekspor produknya, dan umumnya adalah usaha ikan hias, yaitu ke negara Jepang, Singapura dan juga Malaysia”, Jelasnya.

Terima kasih atas kedatangan delegasi Malaysia yang tediri dari Jawatan Kuasa Ekonomi dan Pembangunan Usahawan dari Majlis Belia Malaysia bersama usahawan Malaysia dan berkenan mengunjungi Kabupaten Bogor dalam rangka program jelajah usahawan antara bangsa Indonesia Malaysia”, ujar Adang Suptandar ketika mememberikan sambutannya di Ruang Rapat I, Gedung Setda, Senin (16/6). 

Adang Suptandar berharap Investor Malaysia dapat menginventaasikan dananya bagi UMKM yang ada di Indonesia serta khususnya Kabupaten Bogor dan juga menjalin kerjasama antar negara. “dan Forum ini dapat membahas kemungkinan kerjasama bilateral diantara Indonesia dan Malaysia serta membangun kemitraan yang lebih kuat dalam kerangka pengembangan kerjasama yang kuat, bersahabat dan bermanfaat bagi semua pihak”, harapnya.(Yadi)

Bogor24

Baca lebih lanjut untuk mengetahui berita yang berkaitan dengan berita lebih lanjut di bawah ini dengan link terkait.