Wakil Bupati Desak Diskominfo Ulah Cicing Wae

Diskominfo belum kooperatif dan mengakomodir keterbukaan informasi publik.

Wakil Bupati Bogor Hj. Nurhayanti didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar melakukan kunjungan ke kantor Sekber Wartawan Bogor di Jalan Bersih Cibinong, Jum'at (13/6/2014)

Ketua Sekber Wartawan Bogor, Danang Donoroso bersama puluhan pers yang hadir menyampaikan duduk persoalan yang terjadi selama ini dilingkup kedinasan Pemerintahan Kabupaten Bogor. "Selama ini Diskominfo juga belum kooperatif dan mengakomodir kepentingan wartawan selama melaksanakan tugas peliputan," ungkap Danang Donoroso.

Sementara, Wakil Bupati Hj. Nurhayanti menanggapi persoalan yang selama ini dihadapi insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Bogor. "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor memohon maaf apabila terjadi kesalahpahaman antara kedinasan dengan tugas peliputan wartawan. Namun demikian, Saya menjamin akan melakukan koreksi lebih serius kepada instansi terkait, termasuk Diskominfo Kabupaten Bogor agar dapat menghargai tugas peliputan rekan - rekan wartawan Bogor," janjinya.

Menurut Hj. Nurhayanti, peran pers sangat penting dalam kontribusi pemberitaan yang bersifat kontrol sosial yang lebih konstruktif, sehingga pihak Pemerintahan Kabupaten Bogor beserta jajaran memperoleh masukan untuk melakukan evaluasi program pembangunan Kebupaten Bogor menuju Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia. "Sudah menjadi tupoksi Diskominfo Kabupaten Bogor untuk memberikan ruang keterbukaan informasi publik bagi Pers, jadi Diskominfo ulah cicing wae, saya jamin," tegasnya.  (yd)  MS


Bogor24

Baca lebih lanjut untuk mengetahui berita yang berkaitan dengan berita lebih lanjut di bawah ini dengan link terkait.